About Me

My photo
duren sawit jakarta, jakarta timur, Indonesia

Wednesday, November 21, 2018

Cara Mengaktifkan Akun Youtube dan Upload Video

Cara Mengaktifkan Akun Youtube dan Upload Video

 

 Fenomena berbagi video saat ini sedang happening. Salah satu yang banyak mendapat perhatian adalah Youtube. Karena kepopulerannya, telah banyak orang-orang yang menjadi terkenal karena menggunggah video di Youtube. Bahkan telah banyak orang yang kaya karena Youtube.

Lantaran telah banyak yang mengecap kesuksesan di Youtube, tak ada salahnya pula kita mengikutinya. Kali-kali aja benar. (Semoga)

Pada postingan kali ini kita akan mengaktifkan akun Youtube dan menupload video. Mengapa mengaktifkan, karena setelah membuat akun Gmail pada dasarnya, akun Youtube juga sudah tersedia, tinggal mengaktifkannya. Caranya pun sangat gampang, ikuti langkahnya berikut ini:

(Baca Juga: Cara Mudah Membuat Email Gmail).

Mengaktifkan Akun Youtube
Untuk mengaktifkan akun Youtube tidak memakan waktu lama. Jika Anda sudah login ke akun Gmail, maka akan lebih mudah. Namun jika belum login, upayakan login dulu. Untuk mengaktifkannya, buka saja Youtube.com dan klik tombol Masuk di pojok kanan atas.

Jika gmail Anda sudah login, maka akan langsung aktif. Namun jika belum, silahkan login menggunakan akun gmail Anda. Dan akun Youtube Anda pun telah aktif. Kalau telah aktif, selanjutnya Anda akan leluasa mengupload video.

Salah satu keuntungan mengaktifkan akun Youtube adalah bisa mengakses seluruh video, bahkan yang berkonten dewasa dengan catatan yang lepas dari sensor di Indonesia. (tetep).

Mengupload Video di Youtube
Untuk mengupload atau memasukkan video di Youtube caranya juga sangat mudah. Setelah mengaktifkan akun di pojok kanan atas di laman Youtube ada tulisan Unggah. Klik tombol tersebut.

Anda akan dibawah pada laman baru untuk upload video. Klik tanda panah ke atas dari cari video yang akan Anda unggah ke Youtube dari komputer Anda.

Setelah memilih video yang hendak di upload, sambil menunggu loading upload selesai (kecepatan tergantung koneksi) buatlah judul video dan deskripsi singkatnya di kotak yang telah ditentukan. Anda juga bisa memilih tags, jika belum tersedia silahkan membuat sendiri. Dibagian paling bawah adalah gambar tampilan. Biasanya ada tiga, pilih salah satu. Jika telah sudah, klik Publish. Jangan lupa pula mencentang sosial media, misal Google +.

Selanjutnya akan muncul hasil upload video. Jika Anda mengklik maka video Anda sudah bisa terputar di Youtube. Mudah bukan!


Lihat video Cara Upload Video ke Youtube dibawah ini:



Nah, kalau Anda sudah tahu cara mengupload video di Youtube, selanjutnya mempromosikannya. Bisa dengan mengsharenya di sosial media atau dengan cara lain. Makin populer video Anda akan semakin baik. Saatnya membuat video-video menarik yang bisa disaksikan banyak orang.

Happy Blogging...

No comments:

Post a Comment